5 Tips Melupakan Mantan Pacar (Move On)

 On Rabu, 06 November 2013  

Putus dengan pasanga yang masih sangat Anda cintai memang sebuah tantangan hidup yang menyulitkan. Anda mungkin akan terjebak dalam kesedihan dan patah hati yang mendalam. Sisi baiknya, proses putus cinta dapat membuat Anda menjadi pribadi yang baru dan lebih berkembang. Ambil beberapa langkah berikut ini untuk membuat Anda lebih kuat melewati putus cinta karena masih memiliki rasa pada sang mantan. Berikut 5 Tips Melupakan Mantan Pacar (Move On) Dengan Cepat

5. Jangan mendengarkan lagu-lagu galau
Banyak orang yang ketika baru saja putus dengan pacarnya justru menghanyutkan diri di bawah lagu-lagu romantis yang membuat galau. Hal ini justru tidak membuat anda merasa lebih baik. Oleh karena itu, cobalah menghindari berbagai lagu atau musik bernada sedih, penyesalan, kerinduan, atau penantian. Gantilah dengan lagu-lagu bernada ceria, semangat, dan membuat anda lebih yakin untuk memulai hidup anda tanpanya. Walaupun terkesan sepele, cara ini terbukti sangat ampuh untuk membanntu anda melupakan sang mantan.

4. Hilangkan Perasaan Bersalah
Bebaskan diri dari perasaan bersalah dan menyesal setelah putus. 'Kalau saja aku bisa lebih perhatian, mungkin dia tidak selingkuh' atau 'seandainya, aku mau menurutinya, maka dia tidak akan kasar' apapun itu, jangan menyalahkan diri sendiri. Anda harus menerima kenyataan bahwa dia salah dan hubungan yang buruk tidak akan pernah berhasil.

3. Hindari Langsung Mencari Pacar Baru
Mencari kekasih baru tidak membuat Anda bisa lupa dengan mantan kekasih. Kekasih baru yang hadir bisa saja hanya menjadi pelarian Anda. Dari pada terburu-buru menjalin hubungan dengan orang lain, lebih baik berkumpul dengan teman-teman Anda. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyingkirkan perasaan kesepian. Selain bertemu dengan teman, Anda bisa berbelanja, lebih dekat dengan keluarga atau memelihara binatang.

2. Stop Menghubungi Mantan Kekasih
Agar bisa move on dan dapat jatuh cinta lagi dengan kekasih baru adalah dengan tidak menghubungi mantan kekasih. Jika Anda masih mencoba menelepon, SMS, BBM atau bertemu mantan, maka si dia akan terus ada dipikiran Anda. Sehingga Anda akan sulit untuk move on atau membuka diri.

1. Berdoa
Berdoalah sesuai dengan kepercayaan dan agama masing-masing. Support secara spiritual terbukti sangat membantu anda untuk move on sekaligus melupakan mantan kekasih. Cobalah untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dengan melakukan berbagai ibadah atau bergabung dengan aktivitas-aktivitas keagamaan.

Ingat juga bahwa Sang Pencipta adalah zat yang Maha Adil dan tidak akan membiarkan hamba-Nya menerima cobaan yang tidak mampu ia lewati. Ingat, takdir akan membantu anda menemukan pasangan hidup yang benar-benar cocok dan serasi, jadi jangalah lupa untuk senantiasa berdoa kepada Tuhan untuk membantu anda.

5 Tips Melupakan Mantan Pacar (Move On) 4.5 5 Janaka News Rabu, 06 November 2013 Putus dengan pasanga yang masih sangat Anda cintai memang sebuah tantangan hidup yang menyulitkan. Anda mungkin akan terjebak dalam kesedi...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar