5 Cara Menenangkan Pikiran dan Hati

 On Rabu, 06 November 2013  

5 Cara Menenangkan Pikiran dan Hati
Setiap orang pasti mempunyai masalah yang beragam, dari masalah kecil sampai besar sehingga membuat orang tertekan akan masalah tersebut dan membuat pikiran stress. Meskipun masalah yang dihadapi kecil sekalipun jika masalah tersebut bertumbukan akan mengakibatkan stress juga, sehingga akan mempengaruhi aktifitas keseharian Anda. Berikut ini 5 Cara Menenangkan Pikiran dan Hati


5. Melatih cara Berkomunikasi
Dalam menjalin komunikasi dengan seseorang juga sering menjadi salah satu penyebab membuat hati Anda tidak tenang. Misalnya dalam menghadapi perbedaan pendapat dengan seseorang, maka ketika anda selalu ingin memaksakan kehendak kepada orang tersebut, maka tentu sebuah hal yang tidak menyenangkan mungkin saja bisa terjadi.

Dalam hal ini maka perlu juga mempertimbangkan sebuah keputusan untuk mendengarkan pendapat orang lain, meksi dalam artian pendapat tersebut tidak mewakili keinginan Anda. Dengan demikian maka paling tidak akan teruji kesabaran dan sikap rendah hati dalam diri Anda.

4. Mendengarkan Musik
Musik bekerja seperti sihir untuk menenangkan pikiran Anda dan memberikan efek rileks dari semua ketegangan dan stres. Jadi mendengarkan musik favorit Anda atau memainkan gitar atau piano ketika Anda merasa stres sangatlah baik untuk dicoba.

3. Tertawa
Dikatakan bahwa tertawa adalah obat yang baik. Jika Anda memiliki rasa humor yang baik, Anda kurang rentan terhadap stres, depresi dan kecemasan. Jika Anda menghadapi beberapa fase sulit dalam hidup, jangan kehilangan senyum di wajah Anda dan hadapilah sebagai seorang pejuang yang tidak pernah mengutuk takdir.

2. Beribadah
Lakukanlah ibadah sesuai dengan kepercayaan agama anda masing-masing. Hal ini pasti membuat hati anda menjadi lebih damai. Anda bisa beribadah sendirian, mengunjungi tempat-tempat ibadah dan berdoa di sana, atau berkonsultasi dengan ahli agama. Yang jelas, dekatkanlah diri anda pada Sang Pencipta untuk meraih ketenangan batin.

1. Mengubah Cara Pandang
Mengubah cara pandang yang negatif menjadi sebuah pandangan yang positif adalah salah satu teknik cara menenangkan hati dan pikiran yang paling mudah dilakukan. Misalnya ketika Anda merasa sedang berada dalam posisi yang tidak menyenangkan, maka cobalah pikirankan bahwa posisi yang sedang Anda hadapi tersebut merupakan sesuatu yang memang benar-benar terjadi, tetapi hal itu bukanlah akhir dari segala-galanya dalam hidup Anda.
5 Cara Menenangkan Pikiran dan Hati 4.5 5 Janaka News Rabu, 06 November 2013 Setiap orang pasti mempunyai masalah yang beragam, dari masalah kecil sampai besar sehingga membuat orang tertekan akan masalah tersebut d...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar